Cukup Bayar Rp250 Ribu Bisa Nikmati KA Argo Semeru Relasi Gubeng-Gambir

Jumat, 02 Juni 2023 – 10:05 WIB
Cukup Bayar Rp250 Ribu Bisa Nikmati KA Argo Semeru Relasi Gubeng-Gambir - JPNN.com Jatim
Peluncuran KA Argo Semeru di Stasiun Gubeng Surabaya. Foto: Humas PT KAI Daop 8 Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya meluncurkan KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir, Kamis (1/6).

Perjalanan KA Argo Semeru ini  melalui jalur selatan yang sebelumnya belum pernah ada.

Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI Sandry Pasambuna mengatakan peluncuran kereta api Argo Semeru ini merupakan implementasi peningkatan pelayanan KAI seiring dengan pemberlakuan Gapeka 2023 yang berlaku terhitung mulai 1 Juni 2023.

“KA Argo Semeru terdiri dari sembilan kereta kelas eksekutif dengan total kapasitas sebanyak 450 tempat duduk dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 09.05 WIB,” kata Sandy.

Dia mengatakan pada tahap awal atau selama bulan Juni 2023, KAI menawarkan tarif promo dengan jumlah terbatas pada KA Argo Semeru seharga Rp250.000.

“Dalam perjalanannya  KA Argo Semeru berhenti di Stasiun kota besar yang dilewatinya, di antaranya, Stasiun Madiun, Solo Balapan, Yogyakarta, Purwokerto, Cirebon, dan Stasiun Gambir dengan waktu tempuh 10 jam 35 menit,” jelasnya.

Sandy berharap pengoperasian kereta api baru ini dapat meningkatkan mobilitas masyarakat dalam daya dukung kebangkitan ekonomi pasca pandemi, sekaligus meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan transportasi kereta api yang aman, nyaman, dan sehat.

“Bagi masyarakat yang berminat bisa membeli tiket dan melihat jadwalnya di aplikasi KAI Access, web kai.id, atau chanel eksternal resmi yang bekerja sama dengan KAI,” ujar Sandy. (mcr23/jpnn)

PT KAI Daop 8 luncurkan kereta api relasi Gubeng-Gambir, berikan promo menarik selama bulan Juni

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News