KAI Hadirkan 2 Kereta Api Rute Baru Relasi Surabaya-Jakarta

Senin, 22 Mei 2023 – 15:04 WIB
KAI Hadirkan 2 Kereta Api Rute Baru Relasi Surabaya-Jakarta - JPNN.com Jatim
Suasana di Stasiun Gubeng Surabaya. Foto: KAI Daop 8 Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - KAI Daop 8 Surabaya bakal menghadirkan dua kereta api (KA) jarak jauh rute baru pada 1 Juni mendatang. Keduanya semula tidak ada di Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2021.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan dua KA itu ialah KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng – Gambir (PP) dan KA Pandalungan relasi Jember – Surabaya – Gambir (PP).

“KA Argo Semeru terdiri dari sembilan kereta eksekutif dengan jam keberangkatan pukul 09.05 WIB dari Stasiun Gubeng, datang di Stasiun Gambir pukul 19.40 WIB dan beroperasi setiap hari,” ujar Luqman, Senin (22/5).

Luqman menjelaskan KA Argo Semeru memiliki jumlah kapasitas maksimal sebanyak 450 penumpang.

Adapun KA Pandalungan akan beroperasi pada akhir pekan. Jadwal keberangkatan dari Surabaya Pasarturi tujuan Gambir dengan jam keberangkatan pukul 19.05 WIB dan dari Surabaya Pasarturi tujuan Jember dengan jam keberangkatan pukul 06.48 WIB.

“KA Pandalungan terdiri dari delapan kereta kelas eksekutif dengan jumlah kapasitas maksimal sebanyak 400 penumpang,” tuturnya.

Dia menjelaskan tujuan pengoperasian dua KA baru ini untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api.

“Pengoperasian KA Argo Semeru dan KA Pandalungan merupakan KA jarak jauh terbaru yang beroperasi pada Gapeka 2023,” katanya.

KAI menghadirkan 2 KA jarak jauh rute baru. Keduanya sama-sama bisa dinikmati oleh warga Surabaya yang bertujuan ke Jakarta.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News