Persingkat Waktu Tempuh, KAI Comuter Aktifkan Stasiun Blitar Sebagai Lokal Transit

Selasa, 23 Mei 2023 – 21:19 WIB
Persingkat Waktu Tempuh, KAI Comuter Aktifkan Stasiun Blitar Sebagai Lokal Transit    - JPNN.com Jatim
Suasana di Stasiun Gubeng Surabaya. Foto: KAI Daop 8 Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - KAI Commuter line menambah relasi perjalanan KA lokal. Penambahan relasi itu rencananya diberlakukan dalam Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 yang akan diterapkan pada 1 Juni mendatang.

Penambahan relasi tersebut bertujuan untuk mempersingkat waktu tempuh perjalanan kereta api di wilayah Jatim.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Vice President Corporate Secretary PT KAI Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba, Selasa (23/5).

Dia mengatakan penambahan relasi itu dengan mengatifkan Stasiun Blitar sebagai lokal transit untuk jurusan Malang-Surabaya Kota serta Kertosono-Surabaya kota sebagai tujuan akhir.

“Perjalanan KA Dhoho relasi Blitar-Surabaya melalui Kertosono menjadi lima perjalanan pulang pergi dengan 10 KA tanpa harus melewati Malang,” katanya.

Adapun elasi Blitar-Surabaya via Malang tetap 4 perjalanan dengan 8 KA.

“Stasiun Blitar bisa menjadi stasiun transit sehingga yang dahulunya keretanya muter. Itu kami bisa lakukan dengan transit,” tuturnya.

Dia menjelaskan perubahan relasi itu karena adanya pembangunan doble track di arah Kertosono sehingga penambahan kapasitas angkut masih dimungkinkan di lintas Dhoho.

Per 1 Juni 2023, KA Commuter aktifkan Stasiun Blitar sebagai transit perjalanan jurusan Malang-Surabaya Kota serta Kertosono-Surabaya Kota
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News