Imbas Longsor, 2 KA Jarak Jauh Tujuan Stasiun Gubeng Ubah Rute Keberangkatan

Senin, 04 Desember 2023 – 12:15 WIB
Imbas Longsor, 2 KA Jarak Jauh Tujuan Stasiun Gubeng Ubah Rute Keberangkatan - JPNN.com Jatim
Petugas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya saat melakukan pengecekan jalur Surabaya Gubeng menuju Malang, di Jawa Timur. ANTARA/HO-Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua Kereta Api Jarak Jauh, yakni KA Argo Semeru relasi Gambir-Surabaya Gubeng dan KA Ranggajati relasi Cirebon-Surabaya Gubeng-Jember akan mengalami perubahan rute.

Hal itu merupakan imbas dari longsor akibat curah hujan tinggi di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari wilayah Daop 5 Purwokerto pada Senin (4/12) dini hari.

Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan imbas dari kejadian itu, perjalanan KA jarak jauh yang melintasi jalur tersebut, untuk sementara waktu dialihkan perjalanannya melalui jalur utara Tegal-Semarang-Solo.

“Informasi dari Petugas PT KAI Daop 5 Purwokerto pukul 04.27 WIB, jalur hulu dan hilir di lokasi tidak dapat dilewati oleh KA karena tertimbun longsoran akibat curah hujan yang tinggi,” kata Luqman tertulis.

Saat ini, kata dia, tim dari Daop 5 tetap berusaha untuk membersihkan jalur KA dari longsoran sehingga jalur KA bisa dilewati kembali.

Meski demikian, Luqman tidak bisa memastikan apakah ada keterlambatan kedatangan akibat pengalihan rute tersebut.

“Untuk taksiran kelambatan kami belum bisa, mungkin nanti siang atau sore kami update lagi,” ujarnya.

Berdasarkan jadwal KA Ranggajati dijadwalkan tiba Stasiun Surabaya Gubeng 16.27 WIB, sedangkan KA Argo Semeru dijadwalkan tiba Stasiun Surabaya Gubeng 16.50 WIB.

Dua KA jarak jauh tujuan Stasiun Gubeng alami perubahan rute
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News