Hari Jadi ke-755, Bupati Fauzi Luncurkan Logo Bertema Sumenep Pentahelix

Minggu, 21 Mei 2023 – 17:17 WIB
Hari Jadi ke-755, Bupati Fauzi Luncurkan Logo Bertema Sumenep Pentahelix - JPNN.com Jatim
Logo hari jadi ke-755 Kabupaten Sumenep bertemekan Sumenep Pentahelix. Foto: Dok. Pemkab Sumenep.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Bupati Achmad Fauzi meluncurkan logo hari jadi ke-755 Kabupaten Sumenep bertemekan Sumenep Pentahelix di Taman Bunga pada Sabtu (20/5).

Pra peluncuran logo baru itu juga diisi dengan konser masa kejayaan Sumenep. Selain musisi lokal, acara tersebut juga dihadiri penyanyi dangdut ternama asal Sumenep Irwan.

Fauzi mengatakan diresmikannya logo Hari Jadi ke-755 tersebut diharapkan bisa memajukan sektor pariwisata di wilayah setempat.

“Sumenep sudah melaunching logo ini menunjukkan bahwa kami selalu siap mempersiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari dalam rangka pelaksanaan kalender event tahunan,” ujar Fauzi tertulis, Minggu (21/5).

Dia menjelaskan terdapat 61 event yang bisa dinikmati wisatawan di ujung timur pulau Madura tersebut. Agenda tahunan itu diyakini bisa membangkitkan pariwisata hingga skala internasional.

"Selain menikmati panorama alam di Sumenep, wisatawan dari dalam dan luar negeri juga bisa melihat 61 event yang kami gelar," katanya.

Sekretaris Tim Perumus Ibnu Hajar menjelaskan alasan tim perumus mengambil logo perahu dengan nama spirit of Majapahit.

“Perahu itu dibuat di Pantai Slopeng Sumenep itulah yang menjadi alasan tim perumus,” jelasnya.

Logo bertema Sumenep Pentahelix yang diluncurkan dalam rangka hari jadi ke-755 Kabupaten Sumenep diharapkan bisa memajukan sektor pariwisata.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News