Ramya Ranggana, Busana Muslim Rancangan Lia Afif Untuk Pancarkan Elok Perempuan

Sabtu, 01 April 2023 – 18:18 WIB
Ramya Ranggana, Busana Muslim Rancangan Lia Afif Untuk Pancarkan Elok Perempuan - JPNN.com Jatim
Busana muslim Ramya Ranggana karya Lia Afif saat dipamerkan dalam Muslim Fashion Runway (Mufway) Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (31/3). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Desainer asal Surabaya Lia Afif memperkenalkan sepuluh rancangan busana terbarunya menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Rancangan terbarunya kali ini berupa busana muslim Ramya Ranggana.

Lia menjelaskan nama Ramya Renggana berasal dari Bahasa Jawa Kuno memiliki makna bintang yang elok.

"Konsepnya punya arti perjalanan perempuan atau keluarga dalam mencari Ridho Allah selama bulan Ramadan dan menyambut Idulfitri," ujar Lia dalam Muslim Fashion Runway (Mufway) di Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (31/3).

Dengan mengkombinasikan batik tulis dan pewarna alam, Ramya renggana menjadi simbol sempurna kecantikan jiwa seorang perempuan yang sesungguhnya.

Ramya Ranggana, Busana Muslim Rancangan Lia Afif Untuk Pancarkan Elok Perempuan

Desainer asal Surabaya Lia Afif (tengah) yang merancang busana muslim Ramya Ranggana di Muslim Fashion Runway (Mufway) Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (31/3). Foto: Arry Saputra/JPNN.

"Menjadi tanda kerendahan hati serta keikhlasan yang tak terbatas. Dapat menjadi bintang yang tetap memiliki kerendahan hati dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah Ramadan menyambut Idulfitri,” jelasnya.

Koleksi terbarunya tampak berbeda dari rancangan yang biasanya dibuat oleh Lia Afif. Nuansa batik daerah Jawa Timur tetap ada dibalut dengan bahan lain berupa lace, chiffon, cotton, lurik, dan tulle.

Lia Afif memamerkan sepuluh rancangan busana terbarunya dalam bentuk busana muslim bernama Ramya Ranggana.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News