Cerdas dan Bergaya dengan Cara Halal Lewat Busana Batik Buatan Lia Afif

Sabtu, 28 Mei 2022 – 22:55 WIB
Cerdas dan Bergaya dengan Cara Halal Lewat Busana Batik Buatan Lia Afif - JPNN.com Jatim
Muslim Desainer Lia Afif (tengah) bersama Ustaz Wijayanto (kiri) berdiskusi tentang syariat dalam berbusana. Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Desainer Lia Afif selalu menampilkan desain busana yang dibuatnya dengan balutan motif batik. Rupanya ada pesan yang ingin disampaikan dalam setiap rancangan pakaian yang dibuatnya.

Selain itu, setiap rancangan busananya mendukung pakaian yang dipakai untuk umat Muslim. Seperti sepuluh karya barunya yang akan dipamerkan dalam Sumatera Utara Fashion Week pada 7-12 Juni 2022.

Lia memadukan warna emas, hitam, dan silver dalam rancangan busana barunya. Tentunya tetap dengan khas Wastra Nusantara.

"Saya menggunakan batik menunjukkan wastra nusantara, menunjukkan campuran dari Pamekasan, Lamongan, dan Probolinggo," ujar Lia.

Dalam diskusi bersama Ustaz Wijayanto bertemakan 'Smart and Stylish in Halal Ways', Lia selalu mengikuti kaidah muslim tidak akan menampilkan gambar hewan dalam balutan busananya.

"Dari segi etnik mengambil nusantara dan melestarikan wastra nusantara," tuturnya.

Cerdas dan Bergaya dengan Cara Halal Lewat Busana Batik Buatan Lia Afif

Menurut dia, tren bentuk dan model pakaian tidak terlalu penting. Yang terpenting adalah tren warna yang digunakan.

Lia Afif memamerkan busana barunya dengan paduan tiga warna dan balutan batik khas berbagai daerah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News