Warga Bangkalan Waspada, Ada Penipuan Tawaran Jadi ASN Mengatasnamakan Bupati

Selasa, 14 Maret 2023 – 18:08 WIB
Warga Bangkalan Waspada, Ada Penipuan Tawaran Jadi ASN Mengatasnamakan Bupati - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar pengumuman tentang pemalsuan akun whatshApp Plt Bupati Bangkalan Mohni oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. ANTARA/HO-Kominfo Bangkalan

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Diskominfo Pemkab Bangkalan mengonfirmasi beredarnya pesan yang diterima warga dan mengataskan Plt Bupati Bangkalan Mohni melalui WhatsApp.

Akun WhatsApp tersebut bernomor telepon +6285656537697 menggunakan foto Plt Bupati Bangkalan dan diberi nama Drs. H. Mohni, MM.

Nomor tersebut aktif berkomunikasi dengan mengirim pesan kepada warga, meminta pendapat tentang perkembangan pembangunan di Kabupaten Bangkalan.

Selain itu ada warga yang mendapatkan tawaran diangkat menjadi ASN di lingkungan Pemkab Bangkalan.

“Itu tidak benar dan nomor telepon seluler yang digunakan bukan milik Plt Bupati Bangkalan. Harap waspada,” kata Kepala Diskominfo Bangkalan Agus Sugianto Zein tertulis, Senin (13/3).

Agus meminta masyarakat berhati-hati apabila menerima pesan atau telepon dari nomor yang tidak jelas identitasnya. Diimbau terlebih dahulu melakukan pengecekan secara akurat untuk menghindari penipuan.

"Harap selalu waspada dan lakukan check and recheck sumber informasi di tengah banyaknya informasi yang banyak beredar," tuturnya.

Sementara itu, selain di Bangkalan, peredaran akun WhatsApp palsu atas nama bupati juga pernah terjadi di Kabupaten Pamekasan, yang salah seorang warga dilaporkan telah tertipu Rp10 juta. (antara/mcr12/jpnn)

Kabar tentang tawaran menjadi ASN di Pemkab Bangkalan lewat WhatsApp Bupati Mohni adalah kasus penipuan atau hoaks.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News