Kiai Muda Jatim Edukasi Soal Pengobatan Herbal ke Warga Bojonegoro

Minggu, 19 Februari 2023 – 21:01 WIB
Kiai Muda Jatim Edukasi Soal Pengobatan Herbal ke Warga Bojonegoro - JPNN.com Jatim
Jaringan Kiai Muda Jatim pendukung Ganjar Pranowo memberikan edukasi soal pengobatan herbal kepada warga Bojonegoro. Foto: Dok. Kiai Muda Jatim.

jatim.jpnn.com, BOJONEGORO - Koordinator Kiai Muda Jawa Timur Gus Ali Baidlowi menyatakan di era modern pengobatan herbal atau tradisional berkembang pesat, bahkan banyak masyarakat yang mempelajari metode alternatif.

"Di era saat ini pengobatan berbahan dasar herbal menjadi alternatif yang bisa dilakukan oleh para masyarakat," kata Gus Ali tertulis, Minggu (19/2).

Menurut dia, meningkatkan minat masyarakat untuk mempelajari metode pengobatan tradisional tak lepas dari aspek bahan obat yang digunakan, khususnya tanaman.

"Sebetulnya obat-obatan herbal pun bisa menjadi alternatif dengan memanfaatkan tanaman atau tumbuhan sekitar yang dapat dikonsumsi menjadi obat-obatan," ujarnya.

Pengobatan herbal, lanjutnya, mampu menjadi opsi selain metode pengobatan konvensional yang sudah lumrah dijumpai masyarakat.

Hal tersebut yang kemudian disampaikan oleh Jaringan Kiai Jawa Timur pendukung Ganjar Pranowo itu kepada warga Bojonegoro sebagai bentuk edukasi.

"Kami memberikan edukasi dan alternatif kesehatan dengan metode pengobatan herbal atau tradisional. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat," jelasnya.

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan keberadaan pengobatan herbal, sebagai alternatif metode kesehatan.

Jaringan Kiai Muda Jatim memberikan edukasi tentang pengobatan herbal kepada warga Bojonegoro.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News