Sukarelawan Ganjar Sehatkan Warga Jember Lewat Pengobatan Thibbun Nabawi

Kamis, 16 Februari 2023 – 19:45 WIB
Sukarelawan Ganjar Sehatkan Warga Jember Lewat Pengobatan Thibbun Nabawi  - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur atau pendukung Ganjar Pranowo saat melakukan pengobatan tradisional di Desa Tanjungrejo, Jember. Foto: Dok. Budi untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Pendukung Ganjar Pranowo dari sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur menggelar pengobatan tradisional Thibbun Nabawi secara masal di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Rabu (15/2) malam.

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur Gus Ali Baidlowi mengatakan pengobatan massal tersebut diikuti sekitar 150 jemaah dan masyarakat di desa setempat. Pengobatan dilakukan di Pondok Pesantren Roudhotut Tholibah Krajan

"Kami bekerja sama dengan Jamiyah Rukiah Kiai Muda di Wuluhan untuk memenuhi aspirasi masyarakat. Banyak yang membuat permintaan untuk mengadakan pengobatan Tibbun Nabawi," kata Gus Ali.

Sukarelawan Ganjar Sehatkan Warga Jember Lewat Pengobatan Thibbun Nabawi

Pengobatan tradisional Thibbun Nabawi yang dilakukan pendukung Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren Roudhotut Tholibah Krajan, Jember. Foto: Dok. Budi untuk JPNN.

Dia menjelaskan pengobatna tradisional itu dilakukan dengan tiga metode, yakni terapi rukiah, telur, dan bekam dipimpin pimpinan jemaah rukiah Nur Muhammad.

Gus Ali berharap masyarakat di Desa Tanjungrejo bisa sehat secara jasmani, rohani, dan spiritualitas setelah menjalani pengobatan tradisional tersebut.

"Semoga pengobatan Tibbun Nabawi bisa mendorong masyarakat untuk selalu menjaga kesehatannya, bukan ketika sakit baru berobat, tetapi sejak awal menjaga pola makanan dan spiritualitas," tuturnya.

Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur atau pendukung Ganjar Pranowo bersilaturahmi kepada warga dengan melakukan pengobatan tradisional di Desa Tanjungrejo, Jember
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News