Kawal Suara Prabowo-Gibran, Projo Jatim Siapkan 250 Orang Jaga TPS

Sabtu, 03 Februari 2024 – 13:38 WIB
Kawal Suara Prabowo-Gibran, Projo Jatim Siapkan 250 Orang Jaga TPS - JPNN.com Jatim
Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga (kanan). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 250 kader dari DPD Pro Jokowi (Projo) Jatim disiapkan untuk menjaga TPS selama masa pemungutan suara.

Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Projo kabupaten/kota terkait mekanismenya.

“Kami siapkan hampir 250 ribu sukarelawan untuk menjaga TPS saat hari H pencoblosan,” kata Bayi tertulis, Sabtu (3/2).

Dia menjelaskan pengarahan sukarelawan Projo menjaga TPS itu dilakukan untuk mengawal suara dari Paslon 02 Prabowo-Gibran di Bumi Majapahit.

"Tentu sukarelawan ini digerakkan untuk mengamankan suara paslon 02 dari hal-hal yang berpotensi merugikan kami," ujarnya.

Bayu menjelaskan di Jatim terdapat 120.666 TPS sesuai data yang dirilis oleh KPU. Adapun mekanisme penjagaannya nangi di tiap TPS disiapkan dua orang sukarelawan.

“Ratusan ribu sukarelawan Projo Jatim saat ini sedang dilatih dalam simulasi pemungutan dan penghitungan suara di masing-masing daerah,” tuturnya.

Ketua Kosgoro Jatim itu menambahkan sukarelawan Projo nantinya akan memastikan semua proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan baik tanpa ada indikasi kecurangan.

Projo Jatim menyiapkan 250 ribu kader atau sukarelawan untuk membantu mengamankan suara di TPS seluruh Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News