Rombongan Iringan Pengantin Kecelakaan di Jombang, Belasan Orang Terluka

Sabtu, 04 Februari 2023 – 14:45 WIB
Rombongan Iringan Pengantin Kecelakaan di Jombang, Belasan Orang Terluka - JPNN.com Jatim
Korban kecelakaan mobil pengiring pengantin dirawat di rumah sakit di Jombang, Jawa Timur, Jumat (3/2). ANTARA/HO-Polres Jombang

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Mobil pengiring pengantin terguling di jalan raya Desa Tunggorono, Kabupaten Jombang. Belasan penumpang luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas tersebut.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Jombang Ipda Anang Setianto menjelaskan kendaraan pengiring pengantin yang kecelakaan adalah mobil Elf bernopol W 7128 AE. Pengemudinya Dwi Saefullah warga Krian, Sidoarjo.

"Mobil ini berisi rombongan berangkat dari Nganjuk hendak pulang ke Krian. Mungkin karena faktor human error, terjadi kecelakaan ini," kata Anang, Jumat (3/2).

Dia menjelaskan kronologi kecelakaan itu berawal ketika mobil melaju kencang pulang ke Sidoarjo setelah menghadiri pernikahan di Prambon, Kabupaten Nganjuk.

Sopir berusaha mendahului kendaraan di depannya dari jalur sisi kiri. Diduga karena kurang hati-hati, roda kiri mobil turun dari badan aspal membuat kemudi oleng. Mobil tersebut terguling di jalan raya mengalami kecelakaan tunggal.

Puluhan penumpang kaget dan berteriak setelah insiden tersebut. Warga yang mengetahui kejadian itu membantu para korban mengeluarkannya dari dalam mobil.

Belasan penumpang di dalam mengalami luka-luka. Polisi yang mendapatkan informasi itu ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi para korban ke rumah sakit terdekat.

Dalam insiden itu, terdapat 17 korban yang dirawat di rumah sakit. Terdapat pula korban anak-anak. Mayoritas mengalami luka lecet akibat kecelakaan.

Belasan orang dari rombongan iring-iringan pengantin asal Krian, Sidoarjo mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya Desa Tunggorono, Jombang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News