Mobil Rombongan Pengantin Masuk Jurang di Munjungan Trenggalek, 1 Orang Tewas

Rabu, 17 April 2024 – 08:33 WIB
Mobil Rombongan Pengantin Masuk Jurang di Munjungan Trenggalek, 1 Orang Tewas - JPNN.com Jatim
Polisi dibantu warga mengevakuasi penumpang minibus korban kecelakaan tunggal di jalan pesisir selatan Munjungan-Panggul, Trenggalek, Senin (15/4). ANTARA/HO-Polres Trenggalek

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Mobil pengantar pengantin mengalami kecelakaan lalu lintas masuk jurang di jalur lintas selatan Panggul-Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Senin (15/4).

Mobil berpenumpang tiga warga Kecamatan Bulakamba Brebes dan dua warga Kecamatan Ciledug Kabupaten Tangerang Provinsi Banten itu mengalami kecelakaan saat hendak pulang mengantar pengantin di wilayah Kecamatan Munjungan.

Polisi dibantu warga mengevakuasi korban tewas dan sejumlah korban luka berat maupun ringan dari dalam minibus tersebut.

"Seluruh korban kecelakaan telah dievakuasi, satu korban meninggal telah dibawa ke rumah duka di daerah asalnya di Brebes, Jawa Tengah," kata Kapolsek Panggul AKP Sudaroini, Selasa (16/4).

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi diduga akibat sopir minibus yang tak bisa menguasai medan di jalur lintas Panggul-Munjungan yang ekstrem.

Warga yang sempat berpapasan dengan minibus pengantar rombongan pengantin sebetulnya sudah memperingatkan sopir karena muncul asap putih dari area roda depan yang diduga akibat kampas rem yang aus.

Namun, peringatan itu tidak diindahkan oleh sopir yang terus melaju meski jalanan menurun cukup tajam dan panjang. Akibatnya, di tengah jalur ekstrem mobil berpenumpang lima orang itu mengalami rem blong.

Mobil hilang kendali, menabrak tebing dan patok jalan sebelum akhirnya terjun bebas ke jurang. Kendaraan ringsek usai terjatuh dan menabrak pepohonan. Warga yang menyaksikannya segera melapor ke kepolisian.

Mobil rombongan pengantin masuk ke dalam jurang diakibatkan sopir yang tak bisa menguasai medan esktrem.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News