Innalillahi, Pendaki Gunung Asal Madiun Ditemukan Tewas, Diduga Jatuh ke Jurang

Selasa, 31 Januari 2023 – 19:03 WIB
Innalillahi, Pendaki Gunung Asal Madiun Ditemukan Tewas, Diduga Jatuh ke Jurang - JPNN.com Jatim
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban pendakian Gunung Lawu ke Basecamp Cemoro Kandang Tawangmangu, Karanganyar, Senin (30/1). ANTARA/HO-istimewa.

jatim.jpnn.com, MADIUN - Seorang pendaki dilaporkan meninggal di puncak Gunung Lawu setinggi  3.265 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Korban diketahui bernama Gita Ambarwati (32) asal Madiun. Dia dievakuasi dari puncak ke basecamp Cemoro Kandang, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kapolsek Tawangmangu AKP Sutarno menjelaskan keberadaan korban diketahui dua pekerja di warung kawasan puncak gunung saat mencari kayu di sekitar Geger Boyo, Minggu (29/1) sekitar pukul 13.00 WIB.

Mereka kemudian melaporkan temuan itu kepada petugas basecamp.

“Korban mendaki gunung sendirian melalui jalur Cemoro Sewu, Kabupaten Magetan. Dia tidak terdata di basecamp pendakian diduga meninggal terjatuh ke jurang kawasan Geger Boyo,” ujar Sutarno.

Proses evakuasi terhadap Gita sempat terkendala cuaca buruk di sekitar Gunung Lawu. 

“Tim yang berangkat sore hari sempat berhenti di Pos 3 Gunung Lawu hingga akhirnya melanjutkan pencarian pada Senin pagi,” jelasnya.

Korban berhasil dievakuasi turun ke basecamp sekitar pukul 15.30 WIB. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak puskesmas ditemukan sejumlah luka pada tangan, kaki, dan dahi diduga dampak terjatuh.

Seorang pendaki gunung asal Madiun ditemukan meninggal di puncak Gunung Lawu, diduga terjatuh ke jurang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News