Puluhan Rumah Warga di Madiun Diterjang Banjir Bandang, 50 KK Terdampak

Selasa, 02 April 2024 – 11:06 WIB
Puluhan Rumah Warga di Madiun Diterjang Banjir Bandang, 50 KK Terdampak - JPNN.com Jatim
Ilustrasi banjir. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MADIUN - Puluhan rumah warga di Dusun Kebonduren, Desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng diterjang banjir bandang pada Senin (1/4) petang.

Kepala BPBD Kabupaten Madiun Boby Saktia Putra Lubis mengatakan dari hasil pendataan yang dilakukan ada sekitar 53 rumah yang terdampak bencana alam tersebut.

"Kami menerima laporan warga terkait bencana banjir bandang di Dusun Kebonduren sekitar pukul 18.00 WIB. Ada 53 rumah warga yang terdampak dan tidak ada korban jiwa," ujar Boby.

Pihaknya bersama tim BPBD terus melakukan pemantauan, pendataan, dan pada malam hari air sudah surut.

Banjir bandang tersebut merupakan air kiriman dari sungai di wilayah Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, setelah hujan deras selama beberapa jam mengguyur kawasan Pilangkenceng yang berbatasan dengan Bojonegoro.

Air sungai bercampur lumpur tiba-tiba menerjang kawasan tersebut dan masuk ke rumah warga dengan ketebalan sekitar sepuluh centimeter.

"Hari sudah gelap, besok kami lanjutkan penanganan dan pembersihan sambil menyiapkan solusi agar ke depan tidak terjadi banjir bandang lagi," tuturnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Madiun Agung Budiarto melaporkan setidaknya ada lebih dari 50 Kepala Keluarga (KK) terkena imbas dari banjir bandang.

Sebanyak 50 KK terdampak akibat banjir bandang dari kiriman sungai di wilayah Kecamatan Sekar, Bojonegoro.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News