Ramadan 2024, Pemkot Madiun Kembali Gelar Wartek Keliling, Mak-Mak Jangan Kelewatan

Selasa, 12 Maret 2024 – 15:14 WIB
Ramadan 2024, Pemkot Madiun Kembali Gelar Wartek Keliling, Mak-Mak Jangan Kelewatan - JPNN.com Jatim
Petugas Dinas Perdagangan Kota Madiun menggelar Wartek Keliling saat sasarannya para pedagang kali lima (PKL) di Lapangan Gulun, Kota Madiun, Jatim. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Program Warung Tekan Inflasi atau Wartek Keliling denga menyasar warga di keluruhan secara bergiliran kembali digelar Pemkot Madiun untuk menurunkan harga barang pangan saat Ramadan dan Lebaran 2024.

"Wartek Keliling Kota Madiun akan kembali bergulir pada Kamis (14/3)," kata Analis Perdagangan Ahli Muda Dinas Perdagangan Kota Madiun Tri Prasetyaningrum, Selasa (12/3).

Dia menyebutkan bahwa Wartek Keliling sudah beroperasi dengan sasaran PKL seperti, PKL di Lapangan Gulun, alun-alun, hingga lapak UMKM.

"Wartek Keliling dimulai Kamis ini. Kami berjalan ke kelurahan-kelurahan. Jadi, lebih banyak warga yang mendapatkan bahan pangan bersubsidi," ujar dia.

Bukan cuman beras program stabilisasi pasokan harga pasar (SPHP), Wartek Keliling Kota Madiun juga menyediakan sejumlah komoditas lain, antara lain, minyak goreng, gula pasir, bawang, cabai, dan telur.

Jenis komoditas berubah-ubah menyesuaikan harga kebutuhan pangan yang sedang naik. Subsidi yang diberikan pemkot mulai Rp1.000 hingga Rp15.000 tergantung komoditas.

"Selain beras, juga ada telur, minyak goreng, cabai dan bawang merah. Komoditas lain ini menyesuaikan kondisi pasar," kata dia.

Dinas Perdagangan juga meminta warga Kota Madiun untuk tidak panik dengan membeli beras SPHP secara berlebihan karena pemkot bersama Bulog setempat memastikan stok beras aman, terlebih memasuki Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah. (antara/faz/jpnn)

Seiring dengan harga sejumlah barang pangan melonjak pada Ramadan ini, Pemkot Madiun kembali menggelar Wartek Keliling. Simak selengkapnya.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News