Penjelasan Wali Kota Eri Soal Pemindahan KBM Murid YPI, Bukan Karena Penyegelan

Jumat, 20 Januari 2023 – 13:01 WIB
 Penjelasan Wali Kota Eri Soal Pemindahan KBM Murid YPI, Bukan Karena Penyegelan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat bertemu dengan Pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Cokroaminoto Surabaya terkait konflik penyegelan sekolah. Foto : Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Cokroaminoto Surabaya sepakat untuk menghentikan sementara pembangunan pada lantai dua gedung sekolah seusai bertemu dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (19/1).

Eri Cahyadi mengaku tidak masalah ketika ada perbaikan bangunan di lantai satu yang mengalami kerusakan. Hanya saja dia meminta pembangunan di lantai dua harus berhenti dulu sampai ada IMB.

"Sejak Juli tahun 2022, proses belajar mengajar para siswa dipindahkan sementara oleh pihak yayasan. Sebab, kondisi ruangan kelas pada lantai satu mengalami kerusakan sehingga perlu dilakukan renovasi," ujar Eri.

Menurutnya, para murid sekolah dipindahkan dulu karena banyak kerusakan di lantai satu sehingga perlu dilakukan perbaikan dan renovasi.

"Jadi, bukan perkara bangunan lantai dua disegel yang membuat siswa-siswi disana dipindah ke tempat lain," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti bersyukur ada solusi terkait persoalan bangunan SD-SMP YPI Cokroaminoto Surabaya.

Politisi PKS tersebut juga memastikan Pemkot Surabaya dan DPRD memiliki kepedulian tinggi terhadap pendidikan anak-anak di Kota Pahlawan.

"Kebijakan dari Pak Wali sudah dirasakan hasilnya dan alhamdulillah sudah clear. Semoga tidak lama lagi anak-anak sudah bisa mendapatkan suasana belajar lebih layak, menyenangkan, dan terbaik," tandas Reni. (mcr23/jpnn)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan duduk permasalahan penyegelan gedung sekolah milikYPI Cokroaminoto.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News