Wawali Armuji Minta Penyegelan Gedung Sekolah di Ampel Segera Dibuka

Selasa, 17 Januari 2023 – 22:28 WIB
Wawali Armuji Minta Penyegelan Gedung Sekolah di Ampel Segera Dibuka - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat meninjau bangunan sekola YPI Cokroaminoto yang disegel lantaran tak miliki IMB. Foto: Dok Armuji for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji turun tangan menyelesaikan permasalahan imbas penyegelan bangunan sekolah milik Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Cokroaminoto.

Armuji meminta penyegelan sekolah MI yang terletak di Jalan Jalan Petukangan Tengah, Ampel, Kecamatan Semampir itu dibuka dalam minggu ini.

“Dibuka (segel) lek iso (kalau bisa) minggu ini sembari yayasan mengurus IMB," ujarnya.

Armuji menyampaikan dalam aturan memang bangunan yang belum memiliki IMB tak boleh beroperasi. Namun, karena itu bangunan sekolah, pemerintah harus memberi dispensasi.

“Semua bangunan harusnya ber-IMB, tetapi kan lihat situasi dan kondisinya. Ini bangunan untuk pendidikan, bukan komersial," katanya.

Maka dari itu, Armuji akan mengusahakan agar segel sekolah kembali dibuka sembari pembangunannya dilanjutkan.

“Sembari dibuka dan renovasi dilakukan, yayasan harus mengurus IMB,” ucap Armuji.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya melakukan penyegelan bangunan MI milik Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Cokroaminoto lantaran sekolah yang dalam proses renovasi itu tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). (mcr23/jpnn)

Pemkot Surabaya sebelumnya menyegel bangunan sebuah sekolah MI di Ampel lantaran tak memiliki IMB.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News