Aksi 135 Menit Aremania Tutup Jalan, Polisi Sukses Atasi Kemacetan

Jumat, 09 Desember 2022 – 14:31 WIB
Aksi 135 Menit Aremania Tutup Jalan, Polisi Sukses Atasi Kemacetan - JPNN.com Jatim
Polres Malang mengawal aksi Aremania yang berjudul 135 menit dengan profesional dan terukur. Foto: Source Polres Malang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Aksi yang dilakukan Aremania pada Kamis (8/12) berjalan damai meskipun menutup sejumlah jalan di beberapa titik Kabupaten Malang.

Jajaran aparat kepolisian Polres Malang mampu mengantisipasi dengan baik dan terukur.

Aksi bertajuk “135 Menit” itu bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang Tragedi Kanjuruhan yang proses hukumnya masih terus berjalan.

Ratusan massa mengenakan pakaian serba hitam berhenti tepat di tengah perempatan jalan penghubung Surabaya-Malang/ Batu sejak pukul 12.30 WIB hingga 13.30 WIB.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Taufik mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi dengan baik dan detail terkait acara tersebut sehingga tidak ada kendala yang berarti ketika pelaksanaannya.

"Pengalihan arus dan rekayasa arus lalin guna mengurangi penumpukan kendaraan di sekitar lokasi," tuturnya, Kamis (8/12).

Kendaraan dari arah Surabaya yang hendak ke arah Malang dialihkan mulai dari Simpang Tiga Song-song Singosari ke arah barat melalui jalur Tunjungtirto dan keluar melalui Simpang Tiga Karangploso.

Adapun dari arah Malang menuju Surabaya, kendaraan diarahkan putar balik di depan SPBU Adi Putro kemudian petugas mengarahkan untuk melintas jalur Tol Pakis atau Madyopuro.

Aksi bertajuk “135 Menit” itu bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang Tragedi Kanjuruhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News