Nasib Puluhan Remaja Surabaya Terjaring Operasi Darurat Gangster, Bakal Didiklat Semi Militer

Rabu, 07 Desember 2022 – 12:08 WIB
Nasib Puluhan Remaja Surabaya Terjaring Operasi Darurat Gangster,  Bakal Didiklat Semi Militer - JPNN.com Jatim
Kepada Satpol PP Kota Surabaya Edy Christijanto. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satpol PP Kota Surabaya telah menjaring sebanyak 31 remaja dalam patroli cipta kondisi pada Sabtu (3/12) dan Senin (5/12) pascakemunculan gangster dan aksi tawuran.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan 12 remaja yang terjaring pada Sabtu (3/12) telah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Untuk 19 remaja yang terjaring pada Senin (5/12) masih dilakukan pemeriksaan tes urine dan sementara waktu ditempatkan di Liponsos.

“Sebanyak 19 remaja masih dilakukan tes urine. Kalau hasilnya positif akan dikirim ke BNN untuk rehabilitasi, jika negatif akan dikembalikan ke orang tua,” kata Eddy, Selasa (6/12).

Eddy mengatakan puluhan remaja yang terjaring tersebut telah dilakukan pendataan. Nantinya, mereka akan diikutkan sekolah kebangsaan yang digelar oleh Pemkot Surabaya.

Rencana tersebut saat ini tengah dirumuskan bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Surabaya dan Tim Anggaran.

"Pak Wali Kota (Eri Cahyadi) ingin mereka anak-anak ini diberikan sekolah wawasan kebangsaan. Ini sedang kami rumuskan dengan Bakesbangpol dan Tim Anggaran," katanya.

Eddy menjelaskan sekolah kebangsaan ini akan melibatkan pendidikan yang ada di TNI atau Polri. Rencananya, pendidikan tersebut segera dimulai pada tahun depan.

Remaja yang terjaring patroli cipta kondisi bakal dapat sekolah kebangsaan yang diadakan Pemkot Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News