Antisipasi Ajakan Penyerangan Gangster, Polisi Periksa Handphone di SMK 7

Selasa, 06 Desember 2022 – 13:13 WIB
Antisipasi Ajakan Penyerangan Gangster, Polisi Periksa Handphone di SMK 7 - JPNN.com Jatim
Petugas kepolisian melakukan pengecekan handphone milik siswa-siswi SMKN 7 Surabaya yang bertujuan untuk mengantisipasi ajakan penyerangan gangster lewat medsos. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satu persatu handphone milik siswa-siswi SMK Negeri 7 Surabaya diperiksa oleh aparat kepolisian, Selasa (6/12).

Pemeriksaan itu dilakukan jajaran Binmas Polrestabes Surabaya guna mengantisipasi ajakan penyerangan gangster lewat media sosial.

Wakasat Binmas Polrestabes Surabaya AKP Achmadi mengatakan pengecekan ini meliputi isi pesan di grup WhatsApp dan media sosial Instagram.

“Kemarin ada kejadian itu (penyerangan gangster). Jadi, kami harus turun melakukan kegiatan antisipasi, salah satunya pengecekan ini,” kata Achmadi.

Setelah dilakukan pengecekan terhadap 150-200 ponsel milik siswa-siswi, ternyata  tidak ditemukan adanya tanda-tanda ajakan untuk melakukan penyerangan.

“Kami cek hp perwakilan pelajar di sini, ada tidak di antara adik-adik di sini ada WA grup yang mengajak kegiatan tidak baik. Hasilnya belum ada,” ujarnya.

Selain SMKN 7, pihaknya juga akan melakukan pengecekan di sekolah-sekolah lain.

“Kalau pagi ini di SMKN 7, nanti siang rencananya di SMK Rajasa. Insyaallah besok di sekolah lain,” tuturnya.

Polrestabes Surabaya gelar pemeriksaan handphone di SMKN 7, antisipasi ajakan penyerangan gangster lewat medsos.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News