Second Home Visa, Langkah Imigrasi Hadapi Resesi 2023

Jumat, 04 November 2022 – 15:08 WIB
Second Home Visa, Langkah Imigrasi Hadapi Resesi 2023 - JPNN.com Jatim
Plt Ditjen Imigrasi Widodo Ekatjahjana ketika menemui perwakilan negara sahabat. Foto: Humas Imigrasi for JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI menggelar coaching clinic kebijakan Second Home Visa untuk investor di Surabaya, Kamis (3/11).

Hal itu sebagai langkah dalam menghadapi ancaman resesi dunia pada tahun depan.

Widodo mengatakan kegiatan itu dihadiri oleh negara-negara sahabat, seperti Jepang, Jerman, Australia, dan India serta perwakilan pemerintah Kota Surabaya.

Dia mengungkapkan agenda tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Direktorat Jenderal Imigrasi dengan PT SIER dan PT PIER.

Selain itu, untuk mendongkrak investasi masuk dari luar negeri dan menggenjot sektor pariwisata untuk mendatangkan devisa.

"Menurut data, investor dan tenant yang ada di bawah koordinasi SIER dan PIER jumlahnya ada ratusan sehingga memerlukan layanan yang lebih ramah, mudah, cepat, dan efisien," ucapnya.

Program itu, lanjut Widodo, juga bertujuan untuk mendekatkan imigrasi dan memberikan penjelasan yang sejelas jelasnya kepada seluruh stakeholder, terutama investor asing.

"Second Home Visa bisa menjadi pintu bagi orang orang asing yang notabene pebisnis miliarder atau wisatawan mancanegara yang bisa kami tawarkan kepada mereka," katanya.

Second Home Visa juga merupakan strategi Imigrasi dalam mendongkrak investasi masuk dari luar negeri
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News