SIER Potensi Buka 1.200 Lapangan Kerja dengan Nilai Investasi Capai Rp6,9 T

Selasa, 19 September 2023 – 18:30 WIB
SIER Potensi Buka 1.200 Lapangan Kerja dengan Nilai Investasi Capai Rp6,9 T - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) menghadiri perjanjian kerja sama antara Wakil Direktur Utama PT. TSPM Jang Jaehong (kanan) dengan Dirut PT. SIER Didik Prasetiyono (kiri) di Surabaya, Selasa (19/9). Foto: Dok. SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER melakukan kerja sama dengan anak perusahaan Korea Tomorrow & Global Corporation PT Tri Sakti Purwosari Makmur (TSPM), Selasa (19/9).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bangga atas terjalinnya kerja sama tersebut. Dia optimistis sinergi keduanya mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif untuk mengurangi pengangguran di Jatim.

“Kerja sama ini diharapkan berdampak pada nilai investasi, mengurangi tingkat pengangguran terbuka dan membuka lapangan kerja baru,” kata Khofifah.

Dia menilai kerja sama yang dilakukan sangat strategis, mengingat Indonesia dan Korea menjadi wujud kepercayaan terhadap potensi ekonomi Indonesia, khususnya Jatim.

SIER kini mengelola dua kawasan industri dalam tiga lokasi, yakni di Rungkut Surabaya 245 hektare, Berbek Sidoarjo 87 hektare, dan PIER Rembang-Pasuruan 568 hektare.

"Dengan komitmen seluruh jajaran direksi dan karyawan PT SIER, saya optimistis peningkatan kinerja bisa tercapai lebih dari yang diharapkan," ujarnya.

Mantan Mensos itu membeberkan nilai investasi yang dilakukan TSPM cukup besar, yang rencananya mencapai Rp6,9 triliun. Hal itu berpotensi membuka 1.200 lapangan kerja baru.

“Kerja sama itu merupakan investasi awal berupa tanah industri seluas 19 hektare di kawasan PIER Pasuruan,” ucapnya.

SIER menjalin kerja sama dengan perusahaan Korea dengan nilai investasi mencapai Rp6,9 triliun dengan potensi 1.200 lapangan kerja baru.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News