Tegas, Pegawai Imigrasi Jember yang Pakai Narkoba Diberhentikan Sementara

Jumat, 01 Juli 2022 – 15:55 WIB
Tegas, Pegawai Imigrasi Jember yang Pakai Narkoba Diberhentikan Sementara - JPNN.com Jatim
Pegawai Imigrasi Jember kedapatan menyalahgunakan narkoba. Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. Foto: Istimewa/Antara

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kanwil Kemenkumham Jatim mengambil langkah tegas terhadap oknum pegawai Kantor Imigrasi (Kanim) Jember yang diduga melakukan penyalahgunaan narkotika.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Hendro Tri Prasetyo mengungkapkan pegawai berinisial B itu dinonaktifkan sementara.

“Kadiv Administrasi telah mengeluarkan surat pemberhentian sementara untuk oknum yang telah menjadi tersangka dan menunjuk penggantinya,” tutur Hendro, Kamis (30/6).

Menurutnya, langkah itu diambil untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

Beberapa pejabat dan pegawai Kanim Jember saat ini juga sedang dalam pemeriksaan. Sebagai pembina, Hendro memastikan saat ini pihaknya sedang mendalami kasus tersebut.

Pihak Kanwil Kemenkumham Jatim pun menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak berwenang dan siap bersinergi apabila penyidik membutuhkan.

Tidak sampai di situ saja, Hendro menegaskan bahwa pihaknya siap mengusulkan sanksi berupa pemecatan apabila oknum tersebut telah dinyatakan bersalah oleh hakim.

“Kami tetap menganut asas praduga tak bersalah sehingga usulan pemecatan baru akan diusulkan bila sudah ada ketetapan hakim,” tutur Hendro.

Kanwil Kemenkumham Jatim menonaktifkan sementara pegawai Imigrasi Jember yang kedapatan mengonsumsi narkoba.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News