PT SIER Dukung Inovasi Program Second Home Visa Untuk Tingkatkan Investasi

Jumat, 14 Oktober 2022 – 14:00 WIB
PT SIER Dukung Inovasi Program Second Home Visa Untuk Tingkatkan Investasi - JPNN.com Jatim
Plt Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham RI, Prof Widodo Ekatjahjana (kiri) didampingi Dirut PT SIER Didik Prasetiyono di sela 'coaching clinic on imigration services' di WISMA SIER Surabaya, Kamis (13/10). ANTARA/HO-PT SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengelola kawasan industri terintegrasi di Jatim PT SIER mendukung kebijakan second home visa atau visa rumah kedua bagi warga negara asing (WNA) di Indonesia.

"Kebijakan ini sangat mendukung pengembangan investasi di Tanah Air," kata Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono tertulis, Jumat (14/10).

Menurut dia, SIER menjadi salah satu kawasan industri di Indonesia menjadi destinasi investasi para investor dari berbagai negara. Hal itu mendukung program yang diterbitkan Kemenkumham RI.

"Kami apresiasi dan berharap sebagai upaya reformasi imigrasi yang dijalankan pemerintah bisa berjalan sukses karena menjadi salah satu faktor yang membuat nyaman investor luar negeri berbisnis di Indonesia," ujarnya.

Didik mengatakan proses keimigrasian yang makin mudah akan menjadi stimulus bagi tumbuhnya investasi di Tanah Air, khususnya di kawasan industri yang dikelola SIER di Rungkut (Surabaya), Berbek (Sidoarjo), dan PIER (Pasuruan).

"Saya optimistis program ini bisa mempermudah proses investasi ekonomi, khususnya bagi pelaku kawasan industri di masa yang akan datang," tuturnya.

Sementara itu, Plt Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham RI Prof Widodo Ekatjahjana melakukan serap aspirasi program second home visa dan kemudahan proses imigrasi untuk investasi di kawasan industri SIER pada Kamis (13/10).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Mr Takeyama Kenichi, Komisaris PT Semen Gresik, Yoke Candra Katon, Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono dan perwakilan tenant investor SIER dan PIER.

PT SIER mendukng program second home visa atau rumah kedua bagi WNA untuk meningkatkan investasi di Tanah Air.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News