Desa Kedawung Lumajang Krisis Air Bersih, Bhayangkari Beri Bantuan, Pemerintah Kapan?

Sabtu, 24 September 2022 – 14:06 WIB
Desa Kedawung Lumajang Krisis Air Bersih, Bhayangkari Beri Bantuan, Pemerintah Kapan? - JPNN.com Jatim
Bhayangkari di Lumajang melakukan penyaluran air bersih untuk kebutuhan warga yang mengalami kekeringan di Desa Kewadung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang. Foto: Source Humas Polres Lumajang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Kekeringan sekarang menjadi salah satu permasalahan yang dialami masyarakat. Salah satunya terjadi di Desa Kedawung, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang yang kesusahan mendapatkan air bersih.

Bhayangkari Cabang Lumajang hadir memberikan bantuan air bersih saat momen peringatan 70 tahun Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB).

Ketua Bhayangkari Lumajang Indah Dewa Putu mengatakan air bersih yang disalurkan sebanyak 11.000 liter. Meski tak banyak, bantuan itu bisa meringankan warga untuk sementara waktu.

“Pekan ini, kami memprioritaskan giat bakti sosial di Desa Kedawung. Di sana dilakukan penyaluran air bersih dan komunikasi sosial langsung dengan masyarakat yang mengalami krisis air bersih secara door to door,” kata Indah, Jumat (23/9).

Dia berharap kekeringan yang terjadi cukup lama itu segera mendapatkan solusi dari pihak pemerintah secepatnya. Hal tersebut untuk kebaikan bersama agar warga juga bisa membantu satu sama lain.

"Memang apa yang kami berikan tidak seberapa, tetapi bisa sedikit menolong,"ucapnya.

Menurutnya, Bhayangkari turun ke lapangan dan memberikan air secara langsung sebagai contoh kepedulian kepada masyarakat.

Setidaknya masyarakat masih merasa dipedulikan. (mcr26/jpnn)

Peringati hari istimewa, Bhayangkari Lumajang hadiahi warga Desa Kedawung air bersih.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News