Mengenang Almarhum Pilot TNI AL, Contoh Tutur Kata dan Budi Pekerti yang Baik

Jumat, 09 September 2022 – 18:12 WIB
Mengenang Almarhum Pilot TNI AL, Contoh Tutur Kata dan Budi Pekerti yang Baik - JPNN.com Jatim
Suasana pemakaman dua pilot TNI AL yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Taman Makam Bahagia di Sedati, Sidoarjo, Jumat (9/9/2022). ANTARA/Indra Setiawan.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Dua pilot pesawat latih TNI Angkatan Laut jenis Bonanza G-36 T-2503 yang jatuh di Selat Madura dimakamkan berdampingan di Makam Bahagia Desa Gisik Cemandi, Kecamatan Sedati, Jumat (9/9).

Mereka ialah Kapten Laut (Anumerta) Yudistira Eka Permadi dan kopilot Letnan Satu Laut (Anumerta) Dendy Kresna Bhakti.

Komandan Puspenerbal Juanda Laksamana Muda Dwika Tjahja Setiawan bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman yang dilakukan secara militer.

"Suasana duka hantarkan kepergian anumerta. Duka merupakan hal wajar ditinggalkan orang kasih. Sebagai insan hamba Tuhan, sabar dan tawakal kebesaran yang maha pencipta," kata Yudistira.

Dia menyebut dua pilot TNI AL itu selama hidupnya memberikan contoh tutur kata dan budi pekerti yang baik serta dedikasi yang tinggi kepada bangsa dan negara.

"Mari bersama-sama doakan arwah kedua almarhum bisa diterima Allah dan diampuni dosanya, serta jasa-jasanya selalu dikenang," ujarnya.

Sebagai inspektur upacara, atas nama bangsa dan negara Yudistira mengucapkan bela sungkawa memohon kepada Tuhan. Pemakaman itu juga dihadiri keluarga pilot yang meninggal saat bertugas.

Sebelum dimakamkan, kedua jenazah pilot tersebut disemayamkan di Wisma Perwira di dalam komplek Puspenerbal. (antara/mcr12/jpnn)

Dua pilot atau awak pesawat yang jatuh di Selat Madura semasa hidupnya memberikan contoh tutur kata dan budi pekerti yang baik.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News