Puluhan Pedagang Kaki Lima Akan Direlokasi ke SWK Ketintang

Rabu, 03 Agustus 2022 – 14:18 WIB
Puluhan Pedagang Kaki Lima Akan Direlokasi ke SWK Ketintang - JPNN.com Jatim
Rapat koordinasi terkait proses pembangunan SWK Ketintang di ruang Rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Lantai 2 Balai Kota Surabaya, Selasa (2/8). Foto : Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Relokasi 35 pedagang yang sebelumnya berjualan di atas saluran kawasan Jalan Ketintang ke SWK Ketintang, Surabaya, bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Proses pengerjaan SWK ketintang kini telah mencapai 65 persen dan ditargetkan rampung pada 14 Agustus 2022 mendatang.

Camat Gayungan Agus Tjahyono menjelaskan sebenarnya ada sekitar 50 pedagang yang berjualan di SWK Ketintang.

“Namun, SWK Ketintang hanya mampu menampung 35 pedagang. Nah, untuk sisanya, akan dicarikan solusi lebih lanjut,” kata Agus.

Agus mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi kembali dengan dinas koperasi dan PT Telkom terkait dengan pedagang yang tidak masuk di SWK Ketintang.

Para pedagang kaki lima (PKL) yang akan direlokasi ke SWK Ketintang pun terlihat antusias. Selain lokasinya lebih rapi dan tertata, para pedagang itu juga melihat potensi ekonomi di sana.

"Sebenarnya banyak yang ingin masuk ke SWK Ketintang, tetapi karena kapasitasnya 35 pedagang sehingga ada skala-skala prioritas," ujar Agus.

SWK itu diharapkan menjadi solusi tempat relokasi para pedagang. Dengan demikian, pemkot bisa membangun saluran untuk mencegah genangan di kawasan tersebut.

Proses pembangunan SWK Ketintang bakal menampung para pedagang yang ada di sekitaran Ketintang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News