Kabar Baik, SWK Ketintang Bakal Dibuka, Proses Pembangunan Sudah 65 Persen

Rabu, 03 Agustus 2022 – 13:48 WIB
Kabar Baik, SWK Ketintang Bakal Dibuka,  Proses Pembangunan Sudah 65 Persen - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat melalukan peletakan batu pertama pembangunan SWK Ketintang. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pembangunan Sentra Wisata Kuliner (SWK) Ketintang sudah mencapai 65 persen. Rencananya, SWK Ketintang bakal rampung pada 14 Agustus 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Government Service Witel Surabaya Utara, PT Telkom Indonesia, Andi Susena di ruang Rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Surabaya, Lantai 2 Balai Kota Surabaya, Selasa (2/8)

“Mungkin yang belum bisa 100 persen terkait Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). Nah, itu perlu waktu sampai September insyaallah selesai," kata Andi Susena.

SWK yang dibangun di lahan seluas 1.500 meter persegi dan ditargetkan dapat menampung sebanyak 35 pedagang.

“Jadi, SWK Ketintang itu untuk relokasi para pedagang yang ada di sekitaran Ketintang," ujarnya.

Rencananya proses pembayaran di SWK Ketintang menggunakan sistem digital.

"Jadi, sistem pembayarannya nanti menggunakan e-money, kami punya sistem Sooltan Pay, sistem kasir juga ada. Kami memaksimalkan itu untuk membudayakan masyarakat secara digital," tuturnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Surabaya Irvan Widyanto pun memastikan sebelum ditempati oleh pedagang, SWK ketintang akan dilengkapi sambungan listrik dan instalasi air PDAM.

Proses pembangunan SWK Ketintang bakal menampung para pedagang yang ada di sekitaran Ketintang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News