IPW Ungkap Polisi Kesulitan Tangkap Mas Bechi, Oh Ternyata

Kamis, 14 Juli 2022 – 08:47 WIB
IPW Ungkap Polisi Kesulitan Tangkap Mas Bechi, Oh Ternyata - JPNN.com Jatim
Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengomentari penanganan kasus Mas Bechi oleh Polda Jatim. Foto: Dok pribadi for JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso memberikan reaksi terhadap upaya Polda Jatim yang Kesulitan menangkap Mochamad Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi.

Mas Bechi merupakan anak kiai Jombang yang menjadi tersangka pencabulan terhadap santriwati.

Sugeng menyebut kalau polisi tak bisa sembarangan menindak Mas Bechi. Alasannya karena masyarakat di Jombang sangat menghormati pemuka agama, terlebih kiai yang menjadi pengasuh pesantren.

Nah, dalam kasus ini, ayah Mas Bechi adalah seorang kiai bernama Muhammad Muchtar Mu'thi, pemilik Pesantren Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah.

"Ayah tersangka Kiai Tur adalah tokoh karismatik yang dekat dengan banyak pihak yang berpengaruh,” kata Sugeng kepada JPNN beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sangat wajar jika polisi memerlukan waktu cukup lama menindak Mas Bechi yang sudah dilaporkan pada 2019 tersebut.

“Banyak intervensi agar tersangka tidak ditahan,” imbuh pria yang juga seorang advokat ini.

Sugeng pun berharap Polri ke depannya bisa tegas terhadap pelaku pencabulan di lingkungan pendidikan, apalagi kasus serupa belakangan sering terjadi.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso menyebut polisi kesusahan dalam menindak Mas Bechi, sebab ayah pelaku pencabulan itu seorang kiai karismatik dan berpengaruh.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News