BPN Jatim Dukung UMKM Naik Kelas dengan Implementasi Reforma Agraria

Sabtu, 09 Juli 2022 – 12:08 WIB
BPN Jatim Dukung UMKM Naik Kelas dengan Implementasi Reforma Agraria - JPNN.com Jatim
Kepala BPN Jatim Jonahar. Foto: Dok. BPN Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Timur mendukung sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) bisa mewujudkan implementasi Reforma Agraria.

Kepala Kanwil BPN Jatim Jonahar mengatakan implementasi dari program tersebut, yaitu bekerja sama dengan marketplace agar produk-produk UMKM mendapat pembinaan dan support penjualan produk.

"Pelaku UMKM binaan akan dilatih agar display foto produknya dan packaging bagus. Strategi marketing digitalnya digencarkan agar strategi pasar meluas melalui online," kata Jonahar.

Dia menyebut Jatim menjadi role model yang kerap melakukan akselerasi dan inovasi sehingga diterapkan secara nasional.

"Kalau Jatim menjadi role model, harus menunjukkan kualitas," ujarnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa OPD, lalu mereka meneruskannya kepada instansi terkait yang mempunyai binaan, sedangkan tugas BPN mengurus legalisasi aset.

"Produk yang diluncurkan adalah makanan minuman, pakaian, kerajinan dan produk UMKM lainnya. Pemasarannya secara online dan offline," ucapnya.

BPN Jatim akan meneruskan data-data UMKM agar bisa ditentukan prioritas binaannya. Pihaknya siap membina dan membantu pelaku UMKM yang belum tersentuh.

BPN Jatim mendukung UMKM untuk naik kelas dengan melakukan pembinaan agar strategi pasarnya makin meluas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News