Viral, Wikipedia Twit Soal 'Cuci Tangan', Warganet Sebut Sindir Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 – 08:15 WIB
Viral, Wikipedia Twit Soal 'Cuci Tangan', Warganet Sebut Sindir Holywings - JPNN.com Jatim
Twit ulasan Wikipedia Bahasa Indonesia soal cuci tangan yang ramai dikaitkan oleh warganet menyindir Holywings terkait dengan promosi miras gratis bagi pengunjung bernama Muhammad. Foto: Twitter/idwiki

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Warganet di Twitter dihebohkan dengan unggahan Wikipedia Bahasa Indonesia yang disebut-sebut menyindir Holywings terkait dengan promo miras gratis untuk pengunjung bernama 'Muhammad'.

Pada Sabtu (25/6) siang, akun Wikipedia bahasa Indonesia, @idwiki, mengunggah twit yang menyertakan gambar berisi ulasan tentang "cuci tangan".

"Twit ini membahas tentang cuci tangan," kicau mereka.

Dalam lampiran gambar, Wikipedia Bahasa Indonesia menampilkan pula tulisan tentang definisi cuci tangan sebagai berikut.

"Cuci tangan dapat bermakna dua hal, yaitu arti sebenarnya maupun kiasan. Dalam arti sebenarnya cuci tangan bermakna membasuh kedua tangan dengan air."

"Secara kiasan, cuci tangan bermakna tidak ikut campur dalam suatu masalah meskipun salah satu/beberapa pihak mengetahui masalah tersebut."

Dalam penjelasan tentang cuci tangan itu, menariknya, Wikipedia Bahasa Indonesia turut menyertakan contohnya sebagai berikut.

"Sebuah perusahaan tidak bertanggung jawab akan tim marketing-nya yang diproses oleh pihak berwajib karena konten media sosial yang dibuat. Padahal, ide dari konten tersebut sudah didiskusikan dan disetujui oleh manajer maupun petinggi perusahaan tersebut."

Unggahan Wikipedia Bahasa Indonesia menjadi viral lantaran disebut-sebut menyindir Holywings.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News