Gubernur Khofifah: Kasus Holywings Bisa Menjadi Pelajaran Bagi RHU Lain

Rabu, 06 Juli 2022 – 16:02 WIB
Gubernur Khofifah: Kasus Holywings Bisa Menjadi Pelajaran Bagi RHU Lain - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kasus penutupan Holywings di Jakarta berimbas di daerah lainnya, termasuk Surabaya yang berujung penutupan.

Penutupan tersebut bukan tanpa alasan karena tiga outlet Holywings di Surabaya ternyata belum mengantongi izin usaha dan komersial atau operasional sesuai bidang usaha yang dijalankan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada para pengusaha tempat hiburan umum (RHU) dapat memenuhi seluruh persyaratan dan menaati peraturan perizinan sebelum memulai usahanya.

"Harus ada izinnya sebelum memulai usahanya guna menjamin kepastian berusaha tanpa merugikan pihak mana pun," tutur Khofifah, Rabu (6/7).

Pihaknya sangat membuka luas masyarakat yang ingin membuka usaha di Jatim. Namun, sekali lagi aturan perizinan penyelenggaraan usaha harus dipenuhi.

Mantan Mensos itu berharap usaha yang dijalankan juga tidak menimbulkan kegaduhan, seperti Holywings belakangan ini.

"Semoga kasus Holywings ini dapat menjadi pembelajaran bersama agar tidak terulang lagi di masa yang akan datang," tuturnya.

Sebelumnya, ratusan massa menggelar aksi di depan Gedung Negara Grahadi menuntut penutupan Holywings pada Selasa (5/7).

Gubernur Khofifah berharap kasus penutupan Holywings bisa menjadi pelajaran bagi pengusaha hiburan lainnya di Jatim, terutama Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News