Calon Haji Masih Ada yang Bawa Barang Cair Berlebih, Salah Satunya Petis

Jumat, 17 Juni 2022 – 17:59 WIB
Calon Haji Masih Ada yang Bawa Barang Cair Berlebih, Salah Satunya Petis - JPNN.com Jatim
Cairan diatas 100 ml dan gunting yang ditemukan oleh petugas Asrama Haji Embarkasi Surabaya dikembalikan kepada petugas haji masing-masing kabupaten dan kota. Foto: PPIH Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Calon haji embarkasi Surabaya masih ditemukan yang membawa barang cair melebihi ketentuan saat akan bertolak ke Madinah.

Asrama Haji Embarkasi Surabaya sebelumnya telah memberangkatkan dua kloter terakhir pada gelombang pertama menuju tanah suci, Jumat (17/6) ini.

Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Husnul Maram mengatakan dua kloter itu terdiri dari kloter 19 yang merupakan jemaah dari Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Mojokerto.

Dua kloter itu berangkat menuju bandara Juanda pada pukul 07.00 WIB.

“Kemudian, kloter 20 yang merupakan jemaah dari Kota Probolinggo, Batu, Sampang, dan Gresik berangkat menuju Bandara Juanda pada 09.00 WIB,” kata Husnul.

Husnul menjelaskan dari bawaan calon haji kloter 19, petugas masih menemukan barang cair dengan ukuran lebih dari 100 ml.

Barang-barang cair itu, seperti sampo, sabun cair, pasta gigi, body lotion, parfum, madu, obat batuk, air jahe, petis, dan minyak kelapa.

“Kami harap jemaah yang membawa cairan dengan ukuran 100 ml bisa dikemas seaman mungkin dan ditaruh di koper bagasi supaya tidak disita," ujar Kakanwil.

Jemaah haji kloter 19 dan 20 dari Asrama Haji Embarkasi Surabaya telah diberangkatkan menuju Madinah
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News