12 Hari Hilang, Jemaah Haji Asal Probolinggo Ditemukan Meninggal Dunia

Rabu, 12 Juli 2023 – 09:37 WIB
12 Hari Hilang, Jemaah Haji Asal Probolinggo Ditemukan Meninggal Dunia - JPNN.com Jatim
Kedatangan jamaah haji Kota Madiun. Sejumlah jamaah haji melakukan sujud syukur saat tiba di Wisma Haji Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (5/7/2023). Dua dari 157 orang jamaah haji asal Kota Madiun meninggal dunia di tanah suci karena sakit. ANTARA Jatim/Siswowidodo/ZK

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Haji asal Kabupaten Probolinggo bernama Niron Sunar Suna (77) yang dilaporkan hilang sejak Kamis (29/6) lalu telah ditemukan.

Nahasnya, Niron ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di RS Annur Mina, Selasa (11/7).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Husnul Maram.

“Informasi dari Ketua kloter 65, Pak Niron di temukan di RS Annur Mina dalam kondisi sudah wafat. Jenazah ada di kamar jenazah,” kata Husnul saat dikonfirmasi.

Husnul mengungkapkan ciri-ciri jemaah saat ditemukan, yakni menggunakan baju dan sarung. Hal itu juga ditegaskan oleh sang istri.

“Saat ini, ketua kloter sedang ke kantor polisi untuk laporan kalau sudah ketemu, menindalanjuti laporan sebelumnya ke polisi tentang Jamaah hilang), dengan harapan bisa bersama-sama melihat di kmar Jenazah RS. Annur,” kata Husnul.

Diberitakan sebelumnya, Jemaah haji kloter 65 dari Kabupaten Probolinggo bernama Niron Sunar Suna dinyatakan hilang usai melakukan lempar jumroh di Mina pada Kamis (29/7).

Ketua Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH) Asrama Haji Debarkasi Surabaya Husnul Maram mengatakan hingga hari ini, Selasa (11/7) jemaah haji tersebut belum ditemukan. Artinya Niron sudah menghilang selama 12 hari.

Haji asal Probolinggo yang dilaporkan hilang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News