Antisipasi Kebakaran, Warga Binaan Lakukan Bersih-Bersih Kamar Hunian

Senin, 13 Juni 2022 – 20:46 WIB
Antisipasi Kebakaran, Warga Binaan Lakukan Bersih-Bersih Kamar Hunian - JPNN.com Jatim
Warga binaan Lapas I Surabaya gotong royong bersih-bersih kamar. Foto: Humas Kemenkumham Jatim

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Warga binaan melakukan bersih-bersih kamar hunian, Senin (13/6), guna mengantisipasi terjadinya kebakaran di Lapas I Surabaya.

Kepala Lapas I Surabaya Jalu Yuswa Panjang mengatakan warga-warga binaan itu diarahkan untuk membongkar barang-barang yang berpotensi menciptakan kebakaran.

“Bersih-bersih ini menjadi tindak lanjut atas perintah Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji. Hal itu dilakukan sebagai mitigasi risiko menghadapi musim kemarau,” kata Jalu.

Dengan demikian, warga binaan merasa lebih aman saat tinggal di kamar hunian.

"Untuk itu kami bersih-bersih agar barang-barang yang berpotensi menciptakan kebakaran bisa dikeluarkan terlebih dahulu,” lanjut Jalu.

Benda-benda yang dimaksud, seperti kayu, plastik, dan kertas. Petugas membersihkan sekaligus menertibkan kamar hunian yang ada di semua blok hunian.

“Selain bersih-bersih, kami juga mengembalikan fungsi hunian yang ada sehingga warga binaan bisa makin nyaman,” ujarnya.

Barang-barang hasil bersih-bersih kemudian dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA) terdekat.

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran di Lapas I Surabaya, warga binaan bersih-bersih hunian.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News