Arka Kinari Kampanye Lingkungan Lewat Konser Musik di Sendang Biru, Ini Pesan yang Disampaikan

Sabtu, 11 Juni 2022 – 10:47 WIB
Arka Kinari Kampanye Lingkungan Lewat Konser Musik di Sendang Biru, Ini Pesan yang Disampaikan - JPNN.com Jatim
Kru Kapal Arka Kinari kampanye lingkungan dengan konser musik di Pelabuhan Pondokdadap, Sendang Biru, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jumat (10/6). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Kapal Arka Kinari menggelar konser dan pertunjukan di Pelabuhan Pondokdadap, Sendang Biru, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Konser tersebut dikemas dengan cara berbeda, tidak seperti pertunjukan musik pada umumnya. Mereka menyelipkan sebuah kampanye lingkungan melalui musik.

Musisi sekaligus kru kapal Arka Kinari, Nova Ruth mengatakan telah berlabuh di Sendang Biru sejak Rabu (8/6) malam.

Kru tersebut telah melakukan perjalanan dari Rotterdam, Belanda sejak Agustus 2019 sehingga kurang lebih 2,5 tahun melaut.

"Saya sangat senang misi kami tentang lingkungan bisa diserap para warga, sebelum adanya konser ini kampanye tentang lingkungan sudah dipahami orang-orang," kata Nova, Jumat (10/6).

Menurutnya, perjalanan dari Eropa menuju Indonesia menguras tenaga dan mental. Bahkan, untuk bisa sampai Sendang Biru, suaminya masih belum percaya bahwa tujuannya sekarang terwujud.

"Luar biasa, soalnya dulu suami saya enggak percaya kami bisa ke sini, tetapi ketika dijalani ternyata bisa," ungkapnya.

Dalam konser musik tersebut Kru Arka Kinari didukung pertunjukan kesenian genggongan oleh Den Junas, Ari Artwork, Art Join, dan Abdul Khafidz Fadli.

Pertunjukan musik berisi kampanye lingkungan oleh Arka Kinari disambut meriah nelayan dan dipahami pesan yang disampaikan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News