Sanggar Musik Gita Loka Kreasikan Alat Musik Tuk Dimainkan Anak TK-SMA

Minggu, 14 Januari 2024 – 18:43 WIB
Sanggar Musik Gita Loka Kreasikan Alat Musik Tuk Dimainkan Anak TK-SMA - JPNN.com Jatim
Perpaduan angklung dan pianika yang dimainkan siswa TK yang tergabung dalam Sanggar Musik Gita Loka saat unjuk kebolehan di Mal Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Minggu (14/1). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sanggar Musik Gita Loka menggelar Konser Musik tahunan di Mal Tunjungan Plaza 6, Surabaya, Minggu (14/1). Konser ini menampilkan 100 anak-anak dari tingkat TK hingga SMA untuk memainkan alat musik yang mereka kuasai.

Founder Sanggar Musik GIta Loka Prita Khairunnisa mengatakan konser kali ini mengusung tema Colorfull atau Warna-Warni. Para peserta yang akan tampil akan berkreasi dengan konsep masing-masing.

“Ada penampilan angklung yang dimainkan 60 anak-anak dari TK, kolaborasi gitar dan piano, ada juga yang solo memainkan piano atau gitar sambil bernyanyi,” ujar Prita.

Adapun 40 sisanya merupakan tingkatan SD, SMP, dan SMA. Mereka juga unjuk kebolehan dalam memainkan musik.

“Itu yang kami tonjolkan di sini, di atas tingkatan TK kebanyakan duet. Itu cukup sulit, ya karena menggabungkan konsentrasi antara dua pemain yang memainkan alat musik berbeda, harus sinkron,” katanya.

Prita mengaku memiliki kesulitan ketika mengajarkan anak-anak di tingkat TK karena mereka sangat aktif sehingga terkadang susah untuk diatur.

“Biasa anak kecil, banyak kendala semacam proses mengajar anak-anak karena aktif susah untuk fokus. Belum lagi kalau bad mood enggak mau diajak bermain musik,” ucapnya.

Namun, hal itulah yang menjadi bekal untuk mengetahui karakter masing-masing anak agar tahu bagaimana cara mengajak mereka untuk belajar bermusik.

Siswa TK-SMA yang tergabung dalam Sanggar Musik Gita Loka saling unjuk kebolehan memainkan alat musik yang mereka kuasai.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News