Buntut Masalah Visa Calon Haji yang Tertukar, Apakah Jadi Berangkat?

Kamis, 09 Juni 2022 – 14:03 WIB
Buntut Masalah Visa Calon Haji yang Tertukar, Apakah Jadi Berangkat? - JPNN.com Jatim
Akhir masalah visa calon haji tertukar. Ilustrasi Foto: Dok. JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Asrama Haji Embarkasi Surabaya menemukan dua visa yang tertukar nama dan jenis kelamin.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya Abdul Haris menyebut masalah dua visa yang tertukar itu sudah selesai pada Rabu (8/6).

Hal tersebut diatasi setelah dilakukan revisi dan perbaikan sehingga dua visa tersebut sudah rampung dan dapat diambil oleh kedua calon haji.

"Secepatnya akan kami jemput visanya ke Jakarta," terangnya.

Dia menerangkan kedua calon haji itu akan segera digabung dan diterbangkan bersama dengan kloter setelah hasil PCR mereka dipastikan negatif.

Haris juga menjelaskan terdapat tiga jemaah haji asal Lamongan yang visanya mengalami kendala karena adanya perbedaan nama antara visa dan paspor, salah jenis kelamin, dan tanggal kelahiran.

Terkait dengan satu calon haji yang terkendala tanggal kelahirannya, Haris menjelaskan bahwa hal itu berkaitan adanya perbedaan sistem.

"Kami bersama Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI tengah berupaya memperjuangkan jemaah haji tersebut. Karena hal tersebut juga dialami oleh beberapa jemaah haji lainnya di luar Jawa Timur," tuturnya.

Akhir masalah kasus visa calon haji embarkasi Surabaya yang sebelumnya tertukar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News