Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Bus Ardiansyah yang Tewaskan Belasan Penumpang di Tol Sumo

Senin, 16 Mei 2022 – 11:30 WIB
Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Bus Ardiansyah yang Tewaskan Belasan Penumpang di Tol Sumo - JPNN.com Jatim
Bus rusak berat pada bagian depan lantaran menabrak tiang yang ada di pinggir jalan tol. Dalam kejadian kecelakaam di tol Surabaya-Mojokerto menewaskan 13 orang dan 12 orang luka berat. Foto: Source Humas Polda for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Belasan penumpang Bus Pariwisata Ardiansyah bernopol S 7322 UW tewas seusai menabrak tiang di pinggir jalan pada Senin (16/5) pukul 06.15 WIB.

Kejadian nahas itu terjadi di Tol Surabaya Mojokerto tepatnya di KM 712+400/A. Rincian penumpang yakni ada 25 orang, yang meninggal 13 orang dan 12 mengalami luka berat.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan selain korban tewas dan luka-luka, kondisi kendaraan rusak parah. Tampak pada bagian depan ringsek.

"Iya kecelakaan dan yang meninggal belasan, kecelakaan tunggal," tuturnya kepada JPNN.com Senin, (16/5).

Menurutnya, kecelakaan tersebut terjadi diduga karena sang sopir mengalami kelelahan dan mengantuk. Hal tersebut yang menyebabkan pengemudi menabrak tiang di pinggir jalan.

Kronologi kejadian itu bermula saat kendaraan Bus Ardiansyah yang membawa 25 penumpang berangkat dari Yogyakarta menuju Surabaya melalui Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Pengemudi melajukan kendaraannya dengan kecepatan sedang di lajur lambat.

Setibanya di KM 712+400/A kendaraan oleng ke kiri lalu menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling. Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah.

Polisi beberkan dugaan penyebab terjadinya kecelakaan Bus Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News