Turut Berduka, Adik Kandung Gusdur Lili Wahid Tutup Usia, Dimakamkan di Komplek Tebuireng

Selasa, 10 Mei 2022 – 11:59 WIB
Turut Berduka, Adik Kandung Gusdur Lili Wahid Tutup Usia, Dimakamkan di Komplek Tebuireng - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - Lily Wahid. Foto: JPNN.com

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Lily Wahid wafat pada Senin pukul 16.28 WIB di RSUP Nasional dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Adik kandung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu rencananya bakal dimakamkan di komplek pemakaman keluarga Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Selasa (10/5).

Keluarga Pesantren Tebuireng sudah menyiapkan titik lokasi pemakaman untuk Lily Wahid.

"Ini sudah ada pergerakan, pemilihan lokasi makam," kata Pengurus Ponpes Tebuireng Abror Rosyidin dihubungi di Jombang, Senin malam.

Lokasi makam tetap dari musyawarah keluarga. Seusai ditetapkan titiknya nanti akan dilakukan penggalian makam, tepatnya di depan makam Kiai Maksum Ali.

Pengurus ponpes lainnya Azwani menambahkan belum ada petunjuk kegiatan tahlilan massal. Selain karena santri belum masuk pondok, masih banyak pengurus yang juga belum kembali.

Santri masuk sesuai jadwal pada 14 Mei 2022. Namun, adanya kejadian ini tentu pengurus akan segera kembali ke pondok.

"Ini masih belum ada kegiatan tahlilan bersama. Santri juga belum masuk ke pondok karena baru tanggal 14 Mei nanti masuk," kata dia.

Innalillahi, adik kandung Gus Dur Lily Wahid meninggal dunia pada Senin pukul 16.28 WIB di RSUP Nasional dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News