Kiai Syafruddin Syarif Meninggal Dunia, Turut Berduka Cita

Senin, 09 Mei 2022 – 13:38 WIB
Kiai Syafruddin Syarif Meninggal Dunia, Turut Berduka Cita - JPNN.com Jatim
Khatib Syuriah PWNU Jatim Kiai Syafruddin Syarif wafat di RSU dr Soetomo. Foto: Instagram @pwnujatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PWNU Jatim sedang berduka setelah kabar wafatnya Khatib Syuriah Kiai Syafruddin Syarif pada Minggu (8/5).

Kabar meninggal itu tersiar melalui Instagram resmi PWNU Jatim. Dalam keterangannya sang kiai menghembuskan napas terakhirnya pukul 12.50 WIB di RSU dr Soetomo.

"Pak Guru njenengan selamanya Khatib terbaik dan kebanggan kami di Jawa Timur," tulis pesan dalam salah satu unggahan PWNU Jawa Timur.

Kabar berpulangnya Khatib Syuriah PWNU Jatim itu juga dibenarkan Ketua PBNU Kiai Ahmad Fahrur Rozi. Dua juga turut menyampaikan duka cita mendalam.

"Njeh betul (iya benar, red). Semoga amal ibadah beliau diterima dan husnul khotimah," ujar Gus Fahrur.

Gus Fahrur mengungkapkan kalau almarhum beberapa kali menjalani perawatan di rumah sakit. Selain itu, Kiai Syafruddin juga memiliki riwayat penyakit diabetes.

"Keluar masuk rumah sakit, (wafat, red) komplikasi penyakit diabetes," ungkapnya.

Sementara itu, sosok almarhum di mata Wakil Ketua PWNU Jatim Kiai Abdussalam Shohib sebagai salah satu kader terbaik yang dimiliki.

Khatib Syuriah Kiai Syafruddin Syarif wafat pada Minggu (8/5) di RSU dr Soetomo akibat sakit yang diderita. Turut berduka cita.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News