Yenny Wahid Ajak Santri se-Jombang Capai Indonesia Emas dengn Pilih Mahfud MD

Minggu, 07 Januari 2024 – 11:36 WIB
Yenny Wahid Ajak Santri se-Jombang Capai Indonesia Emas dengn Pilih Mahfud MD - JPNN.com Jatim
Yenny Wahid saat menghadiri acara Koloseum Santri di Casa Vida Venue Jombang, Sabtu (6/1). Dia berpesan kepada santri agar menggunakan hak pilihnya di Pilpres 2024.

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Yenny Wahid menyampaikan pesan kepada para santriwan dan santriwati agar menggunakan hak pilihnya untuk Pilpres 2024 berdasarkan rekam jejak dan bukan gimmick semata. Selain itu, tidak terbuai dengan bualan janji-janji manis.

Menurutnya, dalam rangka menyambut bonus demografi dan mencapai Indonesia Emas 2045 maka penegakan hukum harus dipastikan tegak lurus dan tidak berpihak kepada penguasa.

Yenny mengaku tidak akan ikhlas, jika Indonesia dipegang tangan-tangan kekuasaan yang menggeser sistem hukum di negeri ini, dari yang sebelumnya menjunjung tinggi supremasi hukum bergeser menjadi negara oligarki.

“Saya tidak ikhlas, jika negeri ini diubah menjadi sistem oligarki,” ucap Yenny saat menghadiri acara Koloseum Santri di Casa Vida Venue Jombang, Sabtu (6/1).

Dia menilai Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD adalah sosok pemimpin paling ideal yang dapat membawa bangsa Indonesia kepada masa depan yang cerah dan penuh optimisme lima tahun ke depan.

Sebab, kata dia, Mahfud MD yang berani menegakkan hukum dan menyikat habis korupsi di antara paslon-paslon lain. Hal tersebut tidak hanya sekadar komitmen, tetapi terbukti melalui rekam jejak selama menjabat, baik di tingkat eksekutif, yudikatif, dan legislatif.

Selain itu, Mahfud MD juga punya basis pendidikan dari pesantren yang kental dengan menilai kepesantrenan, termasuk nilai agama, etika, dan moral.

"Mahfud MD menjadi harapan penegakan hukum dengan modal nilai yang didapatkannya sewaktu menempuh pendidikan di pesantren," ujarnya.

Yenny Wahid menilai Mahfud MD sebagai sosok yang pemimpin paling cocok dan berani meneegakkan hukum dan menyikat korupsi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News