Meninggal Dunia, Tokoh NU & Politikus Cak Anam Dimakamkan di Jombang

Senin, 09 Oktober 2023 – 14:42 WIB
Meninggal Dunia, Tokoh NU & Politikus Cak Anam Dimakamkan di Jombang - JPNN.com Jatim
Jenazah tokoh Nahdlatul Ulama sekaligus politikus senior Jawa Timur K.H. Choirul Anam atau Cak Anam diberangkatkan menuju Masjid Jamin Kibar yang terletak tak jauh dari rumah duka di Jalan Kutisari Indar Barat IV, Surabaya, Senin (9/10/2023). (ANTARA/Ananto Pradana)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tokoh Nahdlatul Ulama K.H. Choirul Anam meninggal dunia di usia 69 tahun di Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari, Surabaya, Senin (9/10) sekitar pukul 05.45 WIB.

Almarhum yang semasa hidupnya akrab disapa Cak Anam itu sempat menjalani perawatan di RSI Jemursari selama dua minggu lantaran kondisi kesehatannya menurun.

"Dua minggu dirawat, kondisinya drop. Kata dokter terkena saraf nomor 9 dan 10," kata adik Cak Anam, Mokhamad Kaiyis di rumah duka, Jalan Kutisari Indah Barat IV, Surabaya.

Kaiyis mengungkapkan gangguan kesehatan tersebut sempat membuat politikus senior asal Jawa Timur itu mengalami keterbatasan aktivitas.

"Akhirnya tidak bisa menelan makanan, tidak bicara sama sekali juga selama dua minggu itu," ujarnya.

Beberapa tokoh hadir ke rumah duka, seperti Ketua Kadin Surabaya Ali Affandi, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan, serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya.

Pada pukul 10.08 WIB, jenazah Cak Anam tiba di rumah duka dan disalatkan di Masjid Jamin Kibar yang lokasinya tidak jauh dari rumah duka.

Selanjutnya, jenazah langsung diberangkatkan ke Kabupaten Jombang sekitar pukul 12.00 WIB untuk dikebumikan. (antara/faz/jpnn)

Tokoh NU sekaligus politikus senior Jawa Timur Cak Anam sempat menjalani opname selama dua minggu.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News