Menengok Ratusan Kucing Ikut Kontes Breeding di Surabaya

Minggu, 11 Desember 2022 – 14:45 WIB
Menengok Ratusan Kucing Ikut Kontes Breeding di Surabaya - JPNN.com Jatim
Presiden CC WCF Herianto Jainur Santoso memegang kucing ras busok yang ikut kontes breeding, Sabtu (11/12). Foto: Dok. Adit untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pertunjukan kucing berskala internasional digelar di Surabaya, Sabtu (10/12). Acara tersebut diikuti ratusan kucing berbagai ras dan ukuran.

Ada berbagai jenis kucing yang mengikuti kontes dalam event tahunan dari Indonesia Cat Council-World Cat Federation (ICC-WCF) tersebut.

Adapun jenisnya seperti persia, anggora, hingga busok, ras kucing asli Raas, Madura yang sedang didaftarkan ke WCF.

Setiap kucing yang mengikuti pertunjukan ditempatkan di kandang masing-masing. Sesekali mereka dielus-elus, bahkan diperlakukan layaknya anak sendiri oleh pemiliknya.

Presiden CC WCF Herianto Jainur Santoso mengatakan tujuan kegiatan itu diadakan untuk mengedukasi para breeder atau peternak kucing ras di Tanah Air. 

Edukasi yang berikan berupa pemahaman merawat kucing yang baik dan benar hingga menyertakan standar serta jenis ras dengan skala dunia atau internasional.

“Kami anggota tetap federasi kucing dunia (WCF), kalau disetarakan seperti yang memayungi organisasi kucing dari berbagai negara dan menggunakan standar sama,” kata Jainur di Kenjeran Park, Minggu (11/12).

Acara ini merupakan yang keenam kalinya diadakan di Indonesia. Sebetulnya bukan hanya sekadar pertunjukan, tetapi memberikan pengetahuan breeder apalah kucing layak dibreeding dengan sistem WCF atau tidak.

Ratusan kucing se-Jawa dipamerkan dalam kontes breeding di Kenjeran Park, Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News