Wahana Kenpark Memakan Korban, Eri Cahyadi: Pembelajaran Bagi Wisata Lain

Sabtu, 07 Mei 2022 – 22:45 WIB
Wahana Kenpark Memakan Korban, Eri Cahyadi: Pembelajaran Bagi Wisata Lain - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi seusai menjeguk korban ambrolnya seluncuran Kenpark yang dirawat di Dr Soetomo. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjenguk sejumlah korban ambrolnya seluncuran kolam renang Kenjeran Park di RSU dr Soetomo, Sabtu (7/5).

Eri tampak sedang menenangkan salah satu orang tua korban. Dia menegaskan kalau seluruh biaya pengobatan bakal ditanggung manajemen wisata.

"Ada tiga pasien yang dirawat di IGD karena satu orang mengalami luka dan dua patah tulang. Lalu empat orang dirawat inap. Namun, ada satu yang sudah diperbolehkan pulang," kata Eri.

Untuk korban patah tulang segera dilakukan tindakan operasi dan perawatan maksimal. Terkait ambrolnya seluncuran Eri menyebut sedang dalam proses pemeriksaan polisi.

"Dengan kejadian ini bukan berarti tempat wisata di Surabaya tak aman. Ini adalah musibah, kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi yang lain," tegasnya.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu mengingatkan kepada pengelola wisata lain agar melihat keamanan dan ketentuan sarana prasarana secara berkala, apalagi sudah tak dipakai lama akibat pandemi Covid-19.

Dalam kejadian ini, manajemen sudah seharusnya sebagai pihak yang bertanggung jawab.

"Serta bersinergi dengan stakeholder yang ada di Kota Surabaya. Ini musibah, tidak semua tempat wisata seperti ini," ucapnya.

Wali Kota Eri Cahyadi ikut merespons soal ambrolnya seluncuran di Kenjeran Park Surabaya, begini kalimatnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News