Hari Buruh Internasional, Menaker Ida Fauziyah Bagikan Ribuan Paket Sembako

Minggu, 01 Mei 2022 – 20:33 WIB
Hari Buruh Internasional, Menaker Ida Fauziyah Bagikan Ribuan Paket Sembako - JPNN.com Jatim
Menaker RI Ida Fauziyah didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat memberikan paket sembako secara simbolis kepada serikat pekerja di Jatim. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah membagikan 15 ribu paket sembako kepada serikat pekerja yang ada di Indonesia dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional.

Untuk di Jatim sendiri, pemberian paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada lima pengurus serikat pekerja setempat di Masjid Al-Akbar Surabaya, Minggu (1/5).

“Hari buruh internasional tahun ini berbeda karena pelaksanaanya menjelang Idulfitri, tempatnya pun dilaksanakan di masjid, kami menyesuaikan dengan semangat merayakan Idulfitri,” kata Ida.

Tema yang diusung kali ini ialah Ketupat Mayday dengan tujuan meraih kemenangan dengan mengutamakan silaturahmi menuju industrial peace.

“Yang ingin kami terus lakukan semangat kebersamaan membangun hubungan industrial yang harmonis,” katanya.

“Semangat ini yang kami lakukan untuk membangun kebersamaan antara pengusaha dan pekerja serta pemerintah karena dilaksanakan oleh lembaga tripartit di masing-masing daerah,” katanya.

Selain membagikan bingkisan, Ida juga memberikan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) kepada dua orang karyawan yang di PHK.

Pertama, karyawan perusahaan Verwood Hotel mendapat JKP bulan I sebesar Rp 1.968.970.

Kedua, Waheeda Rosa Algadrie karyawan perusahaan Viktori Profindo Automation mendapat JKP bulan I Rp 1.971.000. (mcr23/jpnn)

Memperingati Mayday, Menaker Ida menggalakkan semangat kebersamaan membangun hubungan industrial yang harmonis.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia