Jembatan Gantung Gladak Perak Bisa Dilalui, Tetepi Ada Pantangannya

Sabtu, 23 April 2022 – 21:32 WIB
Jembatan Gantung Gladak Perak Bisa Dilalui, Tetepi Ada Pantangannya - JPNN.com Jatim
Bupati Lumajang Thoriqul Haq ketika mengendarai vespanya melintas Jembatan Gantung Gladak Perak yang baru diresmikan Sabtu, (23/4). Foto: Source Diskominfo Lumajang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Jembatan Gantung Gladak Perak telah diresmikan Oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan wakilnya Indah Amperawati. Kini sudah bisa dilintasi kendaraan.

"Saya akan memulai melintasi jembatan gantung yang sudah selesai dibangun, ini pembangunan yang bisa dipercepat untuk akses masyarakat," ujar Thoriq, Sabtu (23/4).

Jembatan itu memang tak sebesar jembatan awal yang rusak akibat bencana Gunung Semeru beberapa waktu lalu. Yang bisa melintasinya hanya roda dua dan roda tiga yang bisa menggunakannya.

Bagi pengguna jalan dari luar kabupaten yang berkendara dengan roda empat tidak bisa melewati jembatan tersebut. Mereka disarankan melewati jalur lain.

Sementara Wabup Indah menjelaskan jembatan tersebut dibangun sebagai upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan sarana mobilitas warga terutama dalam arus ekonomi.

"Jembatan ini salah satu ikhtiar kami untuk memberikan percepatan dan kemudahan akses untuk menuju kecamatan tetangga, akses ekonomi dan akses sosial," ungkapnya.

Indah berpesan agar masyarakat yang melintasi jembatan gantung tersebut tidak berfoto-foto, apalagi berselfie di tengah jembatan karena selain berbahaya juga mengganggu akses pengguna jembatan. (mcr26/jpnn)

Jembatan Gantung Gladak Perak hanya bisa dilalui kendaraan tertentu saja, selain itu pengguna jalan tersebut dilarang melakukan swafoto.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News