Jembatan Gantung Gladak Perak Bisa Dilintasi, Wabup Lumajang Beri Peringatan, Tolong Perhatikan

Sabtu, 23 April 2022 – 14:37 WIB
Jembatan Gantung Gladak Perak Bisa Dilintasi, Wabup Lumajang Beri Peringatan, Tolong Perhatikan - JPNN.com Jatim
Bupati Lumajang Thoriqul Haq diikuti Wabup Lumajang Indah Amperawati melintas di jembatan Gladak Perak dengan menggunakan sepeda motor usai peresmian dibukanya jembatan gantung di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Sabtu (23/4/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang)

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Jembatan Gantung Gladak Perak di Kabupaten Lumajang resmi dibuka untuk masyarakat sebagai akses jalur mudik lebaran 2022, khususnya untuk kendaraan roda dua.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan wakilnya Indah Amperawati meresmikannya secara langsung dengan melintasi jembatan itu pada Sabtu (23/4).

"Saya akan memulai melintasi jembatan gantung yang selesai dibangun. Itu pembangunan jembatan yang bisa dipercepat untuk akses masyarakat," kata Thoriq.

Selain peruntukannya untuk roda dua, jembatan tersebut juga untuk roda tiga dan akses kendaraan darurat seperti ambulans. Tujuannya agar akses Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo kembali normal.

Jembatan yang dibangun Kementerian PUPR itu hanya menjadi akses sementara sebelum jembatan permanen selesai pembangunannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan jembatan itu menjadi akses menuju kecamatan tetangga, akses ekonomi, dan sosial.

Dia berpesan kepada masyarakat yang melintasi jembatan gantung tidak berfoto-foto di tengah karena berbahaya dan dapat mengganggu akses pengguna.

"Jangan foto-foto, apalagi berswafoto di tengah jembatan," tuturnya.

Jembatan Gantung Gladak Perak resmi dibuka oleh Bupati Lumajang bersama wakilnya ditandai dengan melintasinya secara langsung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News