Imbauan Tegas Bagi Pekerja Tambang Pasir di Lumajang, Jangan Abaikan Informasi Kalau Tak Mau Begini

Rabu, 20 April 2022 – 15:56 WIB
Imbauan Tegas Bagi Pekerja Tambang Pasir di Lumajang, Jangan Abaikan Informasi Kalau Tak Mau Begini - JPNN.com Jatim
Kapolres Lumajang ketika meninjau ke lokasi banjir yang menyeret dua armada pasir kamarin. Foto: Source Polres Lumajang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Sebanyak dua armada truk pasir terbawa arus banjir di Sungai Regoyo Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Selasa (19/4).

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, polisi turun ke lokasi untuk meminimalisir kejadian serupa terjadi kembali.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka mengatakan dua truk yang terseret banjir lahar membuat truk rusak dan pemiliknya mengalami kerugian. Hal itu bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat yang lainnya.

"Harapannya bisa menjadi pembelajaran," kata Dewa, Rabu (20/4).

Menurut Dewa, kondisi arus banjir yang cukup deras bisa saja membuat para pekerja telat menyelamatkan diri. Oleh karena itu, perlu ada kewaspadaan yang tinggi dari masyarakat itu sendiri.

Situasi Gunung Semeru saat ini juga masih pada level tiga atau siaga, apalagi disertai curah hujan dengan intensitas tinggi. Dia mengkhawatirkan banjir lahar dingin sewaktu-waktu bisa terjadi.

Mengingat situasi Gunung Semeru saat ini masih pada level 3 atau siaga apalagi disertai curah hujan dengan intensitas tinggi. Sehingga dikhawatirkan banjir lahar dingin sewaktu waktu bisa terjadi.

Dia kembali mengingatkan kepada para pekerja pengangkut pasir, apabila ada informasi tentang adanya banjir lahar agar menghentikan aktivitas penambangan. Segera menarik angkutan dari lokasi.

Berikut imbauan dari Kapolres Lumajang untuk meminimalisir adanya korban di tambang pasir Sungai Regoyo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News